Sekdaprov Winarni Monoarfa Resmi Dilantik Jadi Ketua PMI Provinsi Gorontalo Periode 2017-2022

LINTAS PMI (LIGO) – Dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Provinsi Gorontalo masa bakti 2017-2022, Prof. DR. Ir. Hj. Winarni Monoarfa soroti ketersediaan darah di daerah Gorontalo.

“PMI sangat berperan dalam menyediakan darah yang sehat untuk masyarakat Gorontalo. Data jumlah kebutuhan darah di Gorontalo itu kurang lebih 1000-1200, Kantong darah perbulan. Sementara pendonor darah Gratis di Gorontalo, darah yang bisa dikumpulkan 600-700 kantung perbulan. jadi kita masih kekurangan darah 400-600 kantong perbulannya,” Terang Prof. Winarni Monoarfa

Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal PMI RI dr. Ritola Tasmaya, MPH, Ketua Dewan Pelindung, Gubernur Gorontalo. Drs. H. Rusli Habibie M.AP, Serta perwakilan Pemerintah Daerah Kab/Kota se Provinsi Gorontalo dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo.

Baca juga :  Tabung Gas Jadi Sasaran Empuk Pencuri di Desa Tabumela

Sementara itu Ketua Dewan Pelindung PMI, Drs. H. Rusli Habibie M.AP, berpesan kepada pengurus baru PMI Provinsi Gorontalo untuk melanjutkan program-program sebelumnya dan menekankan PMI untuk terus aktif dalam bantuan kemanusiaan.

“Kepada Pengurus yang baru, saya berharap program yang saya lakukan pada pengurus yang lama, apa yang sudah baik tolong diteruskan. Kalau untuk anggaran, tidak perlu khawatir saya tetap akan menyediakan anggaran. Dan saya berharap PMI harus tetap aktif, dalam bantuan kemanusiaan. Kalau ada bencana, PMI harus turut hadir pertama didaerah yang kena bencana itu,” Tegas Rusli Habibie. M.AP

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal PMI dr. Ritola Tasmaya. MPH, sebagai Pengurus Pusat dirinya menyampaikan terima kasih pada pengurus PMI Provinsi Gorontalo sebelumnya dibawah pimpinan Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie. M.AP

Baca juga :  Hendrik Imran Sebut Mundurnya Fadlyanto Koem Tidak Berpengaruh pada Kinerja KPU Provinsi
Prosesi Pelantikan Pengurus PMI Provinsi Gorontalo Periode 2017-2022
“Atas nama Pengurus Besar PMI Pusat saya menyampaikan terimakasih kepada pengurus sebelumnya, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo. Dan kepada pengurus baru, saya tekankan, untuk terus melaksanakan tugas kemanusiaan yang berdasarkan amanat AD/ART PMI,” Harap Sekjen PMI Pusat.

Dirinya juga berpesan kepada Pengurus PMI, Provinsi Gorontalo dan Kab/Kota untuk terus aktif mensosialisasikan peran PMI, kepada masyarakat.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar