Sekdaprov Gorontalo Hadiri Wisuda 218 Siswa-Siswi Alislah

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Sofian Ibrahim menghadiri wisuda atau haflah akhirusannah siswa-siswi Yayasan Alislah Gorontalo yang berlangsung di Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Sabtu (15/6/2024). Wisuda diikuti oleh siswa siswi jenjang akhir di SDIT, MTST, dan SMAIT Alislah.

Wisuda tahun 2024 diikuti oleh 218 siswa-siswi dengan rincian 130 orang dari angkatan XV jenjang SDIT, 76 orang angkatan XII jenjang MTST dan 12 orang jenjang SMAIT. Khusus untuk SMAIT Alislah, ini menjadi angkatan sekaligus alumni pertama.

Sekdaprov Sofian Ibrahim atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada Alislah yang telah melahirkan generasi yang unggul. Ia menilai 17 tahun kiprah Yayasan Alislah bukan waktu singkat mendidik dan membimbing anak anak di Gorontalo.

Baca juga :  Tabung Gas Jadi Sasaran Empuk Pencuri di Desa Tabumela

“Yayasan Alislah ini saya kira sudah melakukan pembangunan dan melakukan pengabdian sekitar 17 tahun lamanya, kami dari pemprov memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan sangat tinggi kepada semua jajaran mulai dari dewan pembina, dewan pengawas, dewan pengurus hingga ustad ustazah yang selalu mengawal anak didik kita untuk selalu menjadi yang terbaik,” kata Sofian yang juga menjabat ketua komite sekolah.

Lebih lanjut katanya, visi misi Indonesia Emas 2045 akan sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan tahun ini. Ilmu pendidikan umum ditambah dengan pendidikan agama menjadi penting untuk memberi warna 20 tahun ke depan.

Baca juga :  Idah Syahidah Serahkan Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Botupingge

“Anak-anak yang tamat pada hari ini yang akan berusia sekitar 33 atau 34 tahun, anak-anak MTs yang tamat mungkin sekitar 36 atau 37 tahun, ini adalah usia-usia yang sangat produktif saat indonesia Emas dan Gorontalo Emas 2045. Tidak terbayang bagi kita AlIslah telah melahirkan generasi muda yang nantinya akan menjadi produktif dan akan menjadi pemimpin-pemimpin di daerah atau bangsa ini,” imbuhnya.

Penamatan yang mengundang orang tua siswa dan pengurus yayasan itu berlangsung meriah. Satu persatu siswa-siswi yang diwisuda dipanggil ke atas panggung untuk menerima plakat kelulusan dengan jumlah hafalan Alquran yang telah mereka hafalkan.

Baca juga :  Pemerintah Jamin Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Gorontalo

Nampak hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Alislah Jasin Dilo, ketua Dewan Pengawas Jamaluddin Hamid,Ketua Dewan Pengurus Helmi Adam Nento. Hadir juga Kakandepag Kota Gorontalo Misnawaty Nuna, dan Kadis Dikbud Provinsi Gorontalo yang diwakili Kabid Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus Since Ladji.

Writer: Riskawati PapeoEditor: Vivi Thalib

Komentar