Sekdaprov Ajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Menjaga Tanah Air

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Prof. Winarni Monoarfa dalam sosialisasi tentang pengelolaan sumber daya sosial untuk pertahanan negara, bersama ASN, TNI dan BUMN, oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Rabu (14/03/2018) di Kodim 1304 Gorontalo, menegaskan bahwa dalam mengimplementasikan cinta pada Tanah Air merupakan tugas bersama.

“Cinta Tanah Air tentu kita implementasikan sesuai peran kita masing-masing. Tentunya peran yang positif. Kita selalu sadar terhadap peran kita dalam hidup berbangsa dan bernegara. Kemudian Yakin terhadap Pancasila sebagai pedoman hidup kita. Serta rela berkorban untuk mempertahankan NKRI, kita harus mampu membela Negara kita dari gangguan stabilitas keamanan,” Tutur Prof. Winarni

Jelasnya lagi, di Gorontalo telah dilakukan pelatihan Bela Negara kepada masyarakat, yang menurut ia hal ini merupakan sebuah kekuatan untuk menjaga stabilitas keamanan Negara.

Baca juga :  FMIPA UNG Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Selain itu, Prof Winarni menjelaskan, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban daerah di Gorontalo ada beberapa program yang telah dilakukan.

“Ada bebrapa program ungggulan yang sudah sukses jalankan yaitu, pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur yang dipusatkan pada sentra-sentra produksi yang dapat menumbuhan pusat-pusat ekonomi baru. dan beberapa program unggulan lainnya,” Ujarnya

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri langsung tim Kementerian Pertahanan Kemananan Kolonel Arm, Achmad Budiono, Analis Madya Matra Darat Ditkomcad.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar