oleh

Sekda Kabgor Paparkan Dinamika Persoalan Pemetaan ke LAPAN-RI

Limboto – ligo .id – Validitas data pemetaan dengan menggunakan teknologi penginderaan jauh jadi hal utama untuk penentuan wilayah dan pengambilan kebijakan dalam hal penentuan lokasi dan luasan wilayah.

Hal tersebut dibahas dalam Sosialisasi Teknologi dan Data Penginderaan Jauh oleh Stasiun Bumi Penginderaan Jarak Jauh (SBPJ) Pare Pare.

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb mengatakan, sosialisasi tersebut dapat dijadikan sebagai dasar pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, untuk pengesahan RT-RW misalnya, disisi lain data yang di lapangan tidak sesuai dengan data yang otentik, yang benar-benar diyakini oleh semua unsur, bahwa itu adalah data yang valid.

Baca :  Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Bupati Ingatkan Dampak Cuaca Ekstrem

“Disaat pengesahan RT-RW, luas lahan sawah sisa sekian, sedangkan dari departemen harus minta sekian,” ungkap Hadijah saat memaparkan dinamika persoalan pemetaan kepada pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN RI). Senin (5/4/2021).

Dengan kedatangan pihak LAPAN ke Kabupaten Gorontalo, harap Sekda Hadijah, dapat menghasilkan beberapa titik temu atas masalah yang dihadapi.

“Ada banyak hal lain yang seperti itu, mungkin pemetaan tentang industi, pemetaan tentang perkebunan, permetaan tentang hutan,” tambah Sekda.

Kunjungan sekaligus Sosialisasi oleh LAPAN RI yang berlangsung di ruang Dilito Kabupaten Gorontalo itu, lanjut Sekda, jajaran Pemda Kabgor sangat mengapresiasi dan berharap sosialisasi dapat dikuti dengan maksimal. #faz/adm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *