Salurkan Bantuan Untuk Imam Masjid dan Guru Ngaji, Yayasan Putra Mandiri Tuai Apresiasi

Para guru ngaji dan imam masjid di Kota Gorontalo mendapatkan bantuan dari PT. Astra Jakarta yang disalurkan melalui Yayasan Putra Mandiri.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang didaulat untuk menyerahkan bantuan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi PT. Astra Jakarta.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat berharga bagi para guru ngaji dan imam masjid. Selain itu, tambah Marten, juga dapat mensupport para guru ngaji dan imam masjid dalam mewujudkan program Pemerintah Kota Gorontalo menjadikan Kota Gorontalo sebagai daerah yang religius.

“Tidak hanya PT. Astra yang bisa memberikan bantuan seperti ini, namun bisa dari perusahaan lain tingkat nasional, maupun tingkat lokal di daerah, melalui perantara Yayasan Putra Mandiri,” tandas Marten usai menyerahkan bantuan kepada para guru ngaji dan imam masjid, Senin (19/2/2024).

Baca juga :  Dukung Penuh Pilkada 2024, Ini Tindakan Pemprov Gorontalo

Marten menegaskan, warga tak perlu ragu untuk menyalurkan bantuan melalui Yayasan Putra Mandiri. Sebab, ketika mendapatkan amanah, pasti akan diteruskan oleh yayasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Marten juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Putra Mandiri, karena secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para lanjut usia (Lansia).

Tidak hanya itu, Yayasan Putra Mandiri juga selama ini telah membina para disabilitas, yaitu orang yang berkubutuhan khusus, dengan cara diberikan sarana untuk berusaha.

“Dampaknya sangat besar, yakni mereka tidak meminta-minta kesana kemari, dan dengan sarana seperti ini mereka bisa mengembangkan usahanya sekaligus bisa menghidupi keluarganya,” sambung Marten.

Baca juga :  Gebyar SMART di Yosonegoro Berlangsung Meriah

“Dan saya ikuti terus, kiprah daripada Yayasan Putra Mandiri dalam membina mereka-mereka yang tidak berdaya. Kalau membina mereka yang berdaya mudah untuk bisa mengakses permodalan, pemasaran ataupun apa saja yang kita butuhkan dengan mudah. Tetapi, bagi mereka yang kurang mampu, seperti memfasilitasi anak-anak disabilitas ini suatu hal yang tidak mudah,” tambah wali kota dua periode itu.

Diketahui, Yayasan Putra Mandiri menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo, Kementrian Agama, dan lembaga-lembaga lainnya. Baik instansi pemerintah maupun swasta, sehingga lembaga-lembaga lain yang mau menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan, bisa menggunakan mediator Yayasan Putra Mandiri.

Baca juga :  Gelar Open House di Rupri, Marten: Bahagia Bisa Silahturahmi dengan Warga

“Oleh karena itu, tentunya pak Raden dalam hal ini adalah suatu tanggungjawab, amanah yang perlu dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab, agar bantuan-bantuan berikutnya itu bisa mengalir lagi, untuk masyarakat yang ada di Kota Gorontalo,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kerjasama yang dijalin selama ini, telah membuahkan hasil di berbagai bidang. Contohnya, lanjut Marten, adalah UMKM, bahkan dalam seni juga terbentuk grup band Netra, dimana seluruh personel bandnya adalah kaum disabilitas.

“Oleh karena itu, dengan perantaraan Yayasan Putra Mandiri, saya berharap para disabilitas, para lansia, dan mereka yang berkebutuhan khusus ini, akan terus berkembang, dan mengurangi jumlah masyarakat yang tergolong miskin ekstrim,” tutup Marten.

Komentar