oleh

Ryan Kono: Jalankan Tugas Pemerintahan dengan Berpikir Taktis dan Bertindak Praktis

LIGO.ID – Wujudkan komitmen dalam reformasi birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat dapat terselenggara dengan baik, Pemkot Gorontalo mendorong peningkatan pengetahuan admin dan peningkatan reformasi birokrasi.

Target yang akan dicapai Pemkot dalam pelaksanaan reformasi birokrasi adalah tercapainya manajemen kinerja organisasi pemerintah efektif, efisien dan ekonomis. Dan untuk mencapai hal tersebut, kata Ryan F. Kono harus didukung oleh sistem kinerja berbasis elektronik.

“Sehingga tugas-tugas pemerintahan akan berjalan secara dinamis, berpikir taktis dan bertindak praktis. Dan didukung oleh data yang faktual dilapangan,” papar Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono saat membuka bimbingan teknis aplikasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). Selasa (1/9)

Arah reformasi birokrasi OPD di lingkungan Pemda Kota Gorontalo, kata Ryan, harus dapat meningkatkan pelayanan dengan sistem kinerja elektronik, sehingga basis penilaian PMPRB berikutnya dapat terukur.

Baca :  RSUD M.M. Dunda Limboto Segera Miliki Direktur Definitif

“Olehnya tingkat pelayanan bagi para OPD harus terpenuhi, berdasarkan sistem kinerja elektronik. Sistem kinerja pemerintah yang didukung dalam mengacu pada reformasi birokrasi yang mengarah ke delapan perubahan. Tentu ini menjadi dasar penilaian PMPRB untuk ke tahun berikutnya.” kata Ryan Kono dihadapan 37 peserta bimtek aplikasi PMPRB.

Bimbingan Teknis Aplikasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Pemkot Gorontalo. Selasa (1/9)

Lanjut Wawali milenial itu menyampaikan, pemerintah saat ini tengah melakukan berbagai program kegiatan untuk melakukan penataan dan penyederhanaan birokrasi yang lebih ramping.

Baca :  Marten Taha: Hasan Abas Nusi adalah Panutan Masyarakat Gorontalo

“Penataan Merit System sumber daya aparatur yang akuntabel, profesional dan berdaya saing yang telah tergambar dalam pencapaian kinerja reformasi birokrasi pada 8 aspek area perubahan.” kata Ryan.

“Dari hasil evaluasi pendayagunaan dan aparatur reformasi birokrasi, pencapaian pelaksanaan reformasi  birokrasi untuk pemerintah kota Gorontalo masih pada posisi nilai baik (B).” lanjut Ryan menambahkan.

Melalui Bimtek PMPRB ini, Ryan Kono berharap, tugas dan tanggung jawab dapat ditingkatkan, dengan cara merubah cara kerja dan pergunakan alat modern untuk menghadapi kinerja di masa pandemi covid19. (vn/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *