Roller Coaster Terpanjang di Inggris Ditutup, Setelah Telan Korban

Inggris – ligo.id – Roller coaster terpanjang yang terletak di Inggris akan segera dihancurkan setelah sebelumnya diketahui telah ditutup.

Ini terjadi karena empat tahun lalu seorang anak berusia enam tahun jatuh dari salah satu wahana Twister pada Mei 2019.

Anak tersebut jatuh dari ketinggian 15 hingga 30 kaki, sementara sang ibu hanya bisa menjerit histeris, menurut salah satu saksi mata saat itu.

Akibatnya, anak itu harus menjalani operasi otak tiga bulan setelah kejadian tersebut pada Agustus 2019.

Mengutip laman Dailymail Rabu (18/1/2023) Kepala Eksekutif Brighton Pier Group, Anne Accord mengatakan besar harapan mereka agar taman hiburan tersebut kembali sebagai tempat yang ramah keluarga.

Baca juga :  Upaya Kemnaker Atasi PHK Massal

Accord juga menambahkan bahwa timnya telah mencurahkan banyak waktu dan upaya untuk mempertimbangkan masa depan dari roller coaster tersebut.

Mengingat besarnya biaya investasi yang diperlukan untuk membawanya ke standar keselamatan yang dapat diterima dan citra sebagai taman petualangan yang berorientasi pada keluarga, sehingga Lightwater Valley memutuskan untuk menutup The Ultimate secara permanen dan menghapusnya dari taman bermain.

The Ultimate Roller coaster ini merupakan yang terpanjang sampai tahun 2001, sebelum dikalahkan oleh roller coaster Steel Dragon sepanjang 8.133 kaki di Jepang.

Baca juga :  Korban Wowon Cs, Saat Ekshumasi Kain Kafan Masih Utuh

Wahana tersebut telah ditutup sejak tahun 2019 dan telah dibongkar bertahap oleh Brighthon Pier Group PLC, yang dimiliki Lightwater Valley pada Selasa (10/1/2023) lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *