Rivai Bukusu Dukung Anak Ikut Road Race

LINTAS OLAHRAGA (LIGO) – Bagi sebagian orang tua balap motor merupakan hal ekstrim yang harus dijauhkan dari sang anak. Namun tidak dengan Rivai Bukusu yang selalu men-support anaknya Bintang Putra Rivai Bukusu untuk berlaga di Kejuaraan Road Race Championship yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Gorontalo ke-290.

Lebih dikenal sebagi Pembalap Motor Cross dan beberapa kali memenangkan kejuaraan Nasional, Bintang Putra Rivai Bukusu yang masih duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) yang baru berusia 11 Tahun tertantang untuk berlaga di kejuaraan Road Race.

Baca juga :  Jalani PGDS dan Adaptan di RS Otanaha, Tiga Dokter Spesialis Mengaku Bangga
“Saya tadi melihat Bintang berlaga di Road Race masih menyesuaikan dengan motornya, karena Bintang sudah terbiasa dengan motor cross. Biasanya kalau di cross dia turunkankan kakinya tapi disini tidak,” Tutur Rivai Bukusu.

Lebih lanjut Rivai Bukusu menuturkan keinginan anaknya untuk ikut dalam kejuaraan Road race baru disampaikan anaknya 3 hari lalu sehingganya Bintang tidak sempat mengikuti latihan untuk persiapan Road Race. Namun dirinya Meyakini anaknya dapat cepat beradaptasi dengan laga road race sebab telah memiliki banyak pengalamanan.

“Bintang tidak sempat latihan, disampaikan kalau dia mau ikut road race 3 hari yang lalu. dan saya mensuport keinginannya. saya pun tak merasa khawatir sebab sebagai mantan pembalap juga saya tau resikonya seperti apa,” Tuturnya.

Rivai Bukusu berharap pembalap muda Gorontalo melalui kegiatan-kegaiatan yang dilaksanakan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) dapat memiliki wadah untuk menunjukan bakat mereka.

Baca juga :  PAN Kota Gorontalo Dukung Elnino Calon Gubernur Gorontalo
Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar