by

Reses di Desa Hulawa, Arifin Jakani Diminta Perjuangkan Listrik Hingga Lapangan Kerja

Gorontalo – ligo.id – Reses di desa Hulawa, kecamatan Telaga, Anggota Deprov Gorontalo, Arifin Jakani diminta masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi soal pengadaan listrik bagi warga desa, pengadaan jalan dan lapangan kerja bagi mereka yang tidak tamat sekolah.

“Dan kami sudah membahas peluang kerja ini, investasi di Gorontalo masih digalakkan. Tapi untuk mereka yang tidak sekolah dan ingin bekerja, akan saya fikirkan pekerjaan apa yang bagus buat mereka dan pasti bisa menunjang hidup nantinya,” kata Arifin.

“Tentang pekerjaan, dalam Undang-undang Cipta Kerja ada aturannya, dimana aturan itu perlu adanya database, umur, pekerjaan dan status harus jelas,” sambung Arifin menjawab aspirasi konstituennya. Rabu (22/6/2022)

Selain itu, masyarakat mengeluhkan soal perda Miras yang menurut mereka belakangan ini makin tidak terkendali. Arifin mengatakan, terkait Miras itu menjadi kewenangan pusat melalui aparat penegak hukum.

Baca juga :  Marten Taha Sambangi Lokasi Kebakaran di Tomulabutao dan Serahkan Bantuan

Meski begitu, provinsi Gorontalo sudah ada Perda Nomor 16 tahun 2015 tentang Pengawasan & Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol yang mulai berlaku sejak 2016.

“Memang banyak di Gorontalo ini yang menjual miras, walaupun sudah di ingatkan tapi mereka-mereka ini tidak jera. Nanti ini akan saya bawa ke Dewan lagi,” ungkap Arifin.

Politisi partai Demokrat itu menyakinkan konstituennya akan memperjuangkan aspirasi-apirasi masyarakat yang ada di desa Hulawa Dusun I yang sudah disampaikan sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi ini, tapi dengan memilah mana yang jadi kewenangan kabupaten dan mana kewenangan provinsi. Semua itu akan kumpul dan simpulkan dalam bentuk dokumen aspirasi reses,” tutup Arifin menandaskan. #vv/rd

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *