by

Resah Setiap Hujan Banjir, Warga Desak DPRD Ingatkan Wali Kota Medan Perbaiki Drainase

Medan – ligo.id – Warga di kawasan Jalan Rahmatsyah/Sutrisno, Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara (Sumut) mendesak Ketua DPRD Medan Hasyim, kembali mengingatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan jajaran OPD di Pemko Medan, agar mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di kawasan itu.

Pasalnya, dalam beberapa kali reses anggota DPRD Medan, hal itu sudah disampaikan warga. Penyebab banjir di kawasan itu salah satunya dikarenakan drainase yang tidak berfungsi. Alhasil, setiap hujan, hunian mereka kembali banjir, seperti yang terjadi Rabu malam (31/8/2022)

Baca juga :  Terbalik, Siswa Hukum Guru Yang Terlambat

Salah seorang  warga A Chaniago mengatakan, banjir itu sudah dua tahun terjadi. Setiap hujan deras selalu terendam air bahkan ketinggian mencapai selutut orang dewasa di dalam rumah. Ia dan warga berharap DPRD Medan kembali mengingatkan hal itu kepada Pemko Medan.

“Banyak perabotan yang rusak akibat rendaman air, sudah disampaikan pengaduan namun realisasi belum ada,” ucapnya, Kamis (1/9/2022)

Ia pun menaruh harapan besar kepada Wali Kota Medan, M Bobby Nasution bersama Kadis PU Kota Medan, Topan Ginting agar kiranya membenahi saluran drainase.

“Miris setiap hujan  rumah-rumah warga terendam air. Jadi mohonlah agar ini dibenahi sesuai dengan janji saat kampanye dulu,” kata Chaniago

Sebelumnya saat reses anggota DPRD Medan, warga telah menyampaikan persoalan itu. Termasuk saat Hasyim reses di tempat itu beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Hasyim mengingatkan OPD di Pemko Medan yang hadir di resesnya, menyelesaikan masalah tersebut. #sad/my

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *