Presiden Jokowi Hadiri HPN 2018 di Padang

PADANG (LIGO) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang di dampingi Ibu Negara Iriana menghadiri secara langsung Puncak Hari Pers Nasional ( HPN ) 2018 yang dipustakan di Danau Cimpago, Padang, Sumatra Barat Jum’at (9/2/2018).

Dalam sambutannya. Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pers saat ini terus diperhadapkan dengan banyaknya tantangan. Namun pers maih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena pers adalah pilar ke-empat demokrasi.

“Saya percaya, bahwa di era lompatan-lompatan kemajuan teknologi, di era melimpahnya informasi, pers akan tetap diperlukan. Pers makin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, sebagai pilar penegak aspirasi yang ada di masyarakat, pers semakin diperlukan untuk turut membangun narasi peradaban baru,” ungkap Jokowi.

Baca juga :  Bamsoet Ungkap Penyebab Judi Online Marak: Akarnya Satu, Daya Beli Masyarakat Merosot!

Pada kesempatan HPN tersebut, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta seluruh jajaran petinggi negara lainya menyempatkan mengunjungi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Melaksanakan sholat jum’at di Masjid Raya Sumatra Barat, berkunjung ke Universitas Negri Padang ( UNP ) dan melakukan peletakan batu pertama proyek jalan tol Padang-Pekanbaru untuk tahap awal.

Hari Pers Nasional kali inipun terbilang cukup meriah dari HPN sebelumnya di Ambon, karena lebih banyak di hadiri oleh petinggi Negara termasuk Duta Besar Negara diantaranya Kazakstan, Malasysia, Iran, Pakistan, Ceko, Laos, Saudi Arabia Kolombia, Austria, Jepang Dll.

Baca juga :  Yadi Rusmayadi Galang Dukungan dengan Gencarkan Blusukan

Laporan: Ang

Editor: Arlan

Komentar