oleh

Polisi Ungkap Kasus Pencabulan di Kota Gorontalo

LIGO.ID – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di Kota Gorontalo. Korban berinisial AP (17) diduga dicabuli oleh KU (30) warga Kotamobagu di Hotel Palem’s, Dungigi, Kota Gorontalo, pada Selasa (22/10) lalu.

Tingkah bejat KU mulai terbongkar ketika orang tua korban melapor bahwa anaknya telah hilang.

“Orang tua korban sebelumnya telah melapor anaknya tak pulang rumah sejak awal Oktober,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Deni Muhtamar dalam keterangannya, Selasa (19/11).

Setelah diselidiki, KU dan AP sudah berada di luar kota, tepatnya di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Keduanya akhirnya berhasil ditangkap dan dibawa pulang ke Gorontalo.

Saat diinterogasi, KU mengaku awalnya berkomunikasi dengan korban pada Senin (4//11) melalui chat dengan niat mengajak jalan-jalan. Tetapi, KU kemudian mengajak korban pergi ke penginapan untuk berbincang empat mata. Sesampainya di penginapan, korban langsung melaksanakan aksi cabulnya tersebut dengan iming-iming bersedia bertanggung jawab.

Baca :  Ismail Madjid Saat Menutup Acara Bimtek: Utamakan 3T

Aksi berikutnya, terjadi pada hari Selasa (22/10). Pelaku mengajak korban bertemu lagi untuk kedua kalinya pada di penginapan yang sama. Namun, karena takut perbuatannya diketahui, korban lalu mengajak pelaku pergi.

Korban kemudian di bawa lari ke Bolaang Mongondow dan di sana mereka menginap 1 malam. Setelah itu korban berangkat lagi ke Palu Sulawesi Tengah dan di sana mereka juga melakukan hubungan badan.

Keesokan harinya korban dan pelaku berangkat ke Kota Tarakan Kalimantan Utara dengan menggunakan kapal feri dan berada di sana selama kurang lebih satu minggu.

Baca :  Hadiri Bimtek Pengelolaan Aset, Marten : Semoga tercapai Tujuan Bersama

“Kemudian korban di tangkap oleh anggota polsek pelabuhan tarakan dan oleh anggota kepolisian sektor kota barat di bawa kembali, sebelumnya selama di tarakan korban dan pelaku melakukan hubungan intim sebanyak 4 kali,” ucap AKP Deni.

Tak terima perlakuan tersebut orang tua korban melaporkan tersangka ke polres gorontalo kota dengan dugaan pencabulan kepada anak di bawah umur.

Atas perbuatannya, KU terancam dijerat hukuman penjara 15 tahun. Saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan dengan pemeriksaan terhadap saksi yakni orang tua korban dan resepsionis hotel tempat KU dan AP menginap.

Reporter: Arlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *