oleh

Polisi Tetapkan IY Sebagai Tersangka Kasus Pencabulan Anak Berkebutuhan Khusus

LIGO.ID – Anak dengan kebutuhan khusus harusnya lebih banyak diberi perhatian, kemudian kita harus pula bisa memahami dan mendampingi agar mereka selalu percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun hal tersebut tidak didapatkan oleh DK atau sebut saja mawar (14) warga Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo yang justru menjadi korban cabul oleh tetangganya sendiri.

Kasus pencabulan itu sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Limboto Barat pada tanggal 30 Desember 2019 lalu berdasarkan Laporan Polisi Nomor 58 tanggal 30 Desember 2019.

Tersangka dalam laporan kasus ini adalah IY alias Gai (35) petani yang beralamat di Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

Baca :  Sherman Moridu di FKP RKPD Boalemo: Ini Momen Evaluasi OPD

Kronologis kejadian berawal sekitar bulan Oktober 2019 saat itu IY alias Gai bermaksud akan membeli rokok di warung korban, namun warung dalam keadaan sedang tutup dan saat itu terlihat hanya mawar yang lagi duduk sendirian di teras rumah.

Karena warung tutup maka IY pulang ke rumah, dan tidak lama kemudian IY balik lagi ke warung serta masih melihat mawar sedang duduk sendirian di teras sehingga IY mendekati dan menghampiri mawar serta menarik lengan mawar untuk diajak masuk ke dalam kamar korban, karena situasi rumah dalam keadaan sepi.

Baca :  Tiga Kepala Daerah di Gorontalo Bakal Dilantik Secara Tatap Muka

Di situlah IY alias Gai melakukan aksi bejatnya dengan menyetubuhi gadis yang berkebutuhan khusus tersebut.

Tidak puas sampai di situ kemudian IY alias Gai melakukan kembali perbuatan tidak senonohnya kepada Mawar di tempat yang sama pada tanggal 29 Desember 2019, namun perbuatannya kali ini tidak sengaja dilihat oleh Adik Mawar yang masih berusia 4 tahun, sehingga Adik Mawar menyampaikan apa yang dilihatnya tersebut kepada orang tua Mawar.

Kini tersangka terancam mendapat hukuman pidana paling lama 15 Tahun dan paling rendah adalah 5 tahun kurungan penjara atas perbuatannya tersebut. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *