oleh

Polisi Imbau Warga Kota Gorontalo Tinggal Dirumah, Hindari Keramaian

LIGO.ID – Maklumat Kapolri tentang pencegahan COVID-19, segera ditindaklanjuti Polres Gorontalo Kota dengan melakukan Patroli malam ke tempat-tempat berkumpul orang banyak dalam satu tempat.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, menjelaskan, Patroli yang dilakukan akan menyasar lokasi yang banyak orang berkumpul. Warga Kota Gorontalo diminta agar segera kembali ke rumahnya masing-masing demi keselamatan bersama.

“Ini memang sudah menjadi target kita, agar penyebaran Virus Corona tidak menjadi banyak, bahkan tidak masuk ke Gorontalo,” kata AKBP Desmont yang turun langsung berpatroli bersama jajarannya.

Cafe, Tempat Karaoke, Tempat Makan, Warung Kopi didatangi Polisi untuk menyampaikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat Kota. Dan untuk pembatasan jam keluar, kata AKBP Desmont, belum ada penetapan, hanya saja pihaknya berupaya menghimbau warga untuk menahan diri keluar dari rumah.

Baca :  Kontak Tembak di Papua, 1 Anggota KKB Tewas Tertembak

“Jadi kita menghimbau ini, untuk membubarkan diri dan ini sesuai Maklumat Kapolri. Kalau masyarakat tidak bisa membubarkan diri, maka Kita akan menggunakan upaya-upaya preventif agar mereka tidak berkumpul dan segera membubarkan diri” pinta Kapolres Gorontalo Kota.

Dan sesuai dari Maklumat Kapolri, lanjut Desmont, jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan dari giat Kepolisian ini, maka akan dikenakan sanksi-sanksi yang telah ditetapkan Pemerintah. Himbauan ini juga sesuai dengan keputusan Gubernur bahwa di Gorontalo, mulai malam ini akan diterapkan Sosial Distancing sampai 14 hari kedepan.

Baca :  Aksi Heroik Kapolsek Evakuasi Korban Banjir

“Hal ini juga akan kita koordinasikan dengan jajaran Kejaksaan dan Pengadilan, sanksi yang akan diberikan apakah dalam bentuk Denda ataupun dalam bentuk Kurungan,” jelas Desmont. (ar/ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *