oleh

Polda Gorontalo Kerahkan 1 SSK Brimob ke Papua

LIGO.ID – Polda Gorontalo mengirimkan 1 SSK Personel Sat Brimob dalam tugas BKO Papua untuk mem-backup personel Polda Papua dalam melaksanakan pengamanan Polsek rawan di kabupaten Puncak Jaya dan kabupaten Puncak, provinsi Papua.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si mengatakan, eskalasi ancaman gangguan keamanan di wilayah provinsi Papua yang dilakukan oleh kelompok-kelompok bersenjata makin meningkat.

“Kita ketahui bersama bahwa sitkamtibmas di wilayah provinsi Papua akhir-akhir ini mengalami peningkatan eskalasi dari ancaman gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.” jelas Adnas dalam Apel Pemberangkatan Pasukan yang didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Senin (29/6).

“Baik yang dilakukan terhadap masyarakat maupun terhadap lokasi-lokasi objek vital nasional di wilayah Papua termasuk didalamnya Mako Polsek maupun pos-pos TNI.” sambungnya.

Lanjut Kapolda Gorontalo menjelaskan, Polri mengambil langkah untuk mengantisipasi keamanan di Papua dengan menurunkan 96 Personel atau 1 SSK Sat Brimob Polda Gorontalo yang memiliki kemampuan khusus untuk menangani kejahatan yang berintensitas tinggi.

Baca :  Pandemi Covid-19 Dan (Kegagalan?) Sistem Demokrasi

“Pimpinan Polri telah mengambil langkah-langkah strategis dengan menugaskan personil jajaran Korps Brimob Polri yang memiliki kemampuan khusus untuk menangani kejahatan yang berintensitas tinggi, terorisme, huru-hara/kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak termasuk penyelamatan dan pertolongan (SAR).” ucap Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie

Kapolda Gorontalo juga berpesan, agar selama melaksanakan tugas Negara yang diamanahkan kepada personel Sat Brimob Polda Gorontalo, untuk mengikuti seluruh protap agar mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan misi yang akan dilaksanakan.

Baca :  Pandemi Covid-19 Dan (Kegagalan?) Sistem Demokrasi

“Saya merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada Satbrimob Polda Gorontalo dalam mengemban misi yang mulia ini.” ungkap Irjenpol Adnas.

“Jalin terus kebersamaan dan tingkatkan kerjasama dengan pemerintah setempat terutama dengan personel TNI yang juga melaksanakan tugas di daerah operasi yang sama dengan membangun soliditas guna mempermudah tugas yang kita emban.” tutup Adnas.

Selama bertugas di Papua, Kapolda Gorontalo mengajak seluruh personel Brimob agar senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *