oleh

Polda Gorontalo Imbau Warga Tidak Panik dan Tetap Waspada

Gorontalo – ligo.id – Insiden bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengamanan di Provinsi Gorontalo.

Melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Try Cahyono, mengimbau agar masyarakat tidak takut pasca Bom Bunuh diri yang terjadi di Makassar.

Menurutnya, saat ini Polda Gorontalo sudah meningkatkan kesiapsiagaan dan pengamanan tempat ibadah menyusul aksi bom bunuh diri di halaman Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu kemarin (28/3/21).

Baca :  Sejumlah Program Pemerintah Dibiayai CSR Bank Sulutgo

“Bapak Kapolda bersama para tokoh ulama di Provinsi Gorontalo juga sudah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik,” kata Wahyu saat di temui di ruang kerjanya, Senin (29/03/2021).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kasus ini cepat terungkap.” lanjutnya.

Langkah kebijakan yang diambil Kapolda Gorontalo itu, kata Wahyu, dengan memerintahkan personilnya untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Pihak kepolisian akan meningkatkan pengamanan Mako Polda, tempat ibadah lainnya, ” lanjutnya

Mantan Kapolres Bone Bolango itu berharap masyarakat juga ikut berperan untuk mengawasi jika ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masyarakat.

Baca :  Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango Jadi Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari

“Antisipasi sejak dini tentu sangat penting, hal-hal yang tidak di inginkan bisa kita cegah dari awal.” tandasnya. #ald/adm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *