Plt. Asisten III Apresiasi Kinerja Tim Penyusun LPPD Provinsi Gorontalo  

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi, Yosef P. Koton mengapresiasi kinerja tim penyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) se-Provinsi Gorontalo. Apresiasi tersebut disampaikan Yosef atas capaian hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Kemendagri di tahun 2022-2023 yang naik dari peringat 26 (kategori rendah) ke peringkat 23 (kategori sedang).

“Apresiasi dari saya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan LPPD kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo karena sudah bekerja secara maksimal sehingga mengalami kenaikan dari sebelumnya,” ucap Yosef saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Konfirmasi dan Review LPPD serta Penyampaian Hasil Evaluasi oleh TIMDA dan Persiapan Validasi Oleh TIMNAS EKPD Kemendagri di Ballroom Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (6/6/2024).

Baca juga :  Pemerintah Jamin Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Gorontalo

Lebih lanjut ia mengajak mengajak semua pihak baik dari tim penyusun LPPD kabupaten/kota, provinsi dan stakeholder terkait untuk terus berbenah melengkapi segala kekurangan dan bersungguh-sungguh berkomitmen berbuat lebih baik.

“Saya juga mengajak untuk kita di Provinsi Gorontalo terus melakukan perbaikan dari yang sebelumnya sehingga apa yang menjadi tujuan dari penyusunan LPPD ini dapat disampaikan dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui penyusunan LPPD ini, digunakan untuk bahan evaluasi dan bahan perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karenanya, wajib disusun oleh pemerintah kabupaten/kota yang dilaporkan kepada gubernur dan nantinya diserahkan kepada pemerintah pusat melalui Aplikasi Si-LPPD kemudian akan di evaluasi kembali.

Baca juga :  Mahasiswa Berprestasi Se-Indonesia akan Saling Unjuk Kemampuan di UNG
Writer: Riskawati PapeoEditor: Vivi Thalib

Komentar