oleh

Pilkada Kabupaten Gorontalo, Nelson-Hendra Raih Suara Terbanyak

Limboto – ligo.id – KPU kabupaten Gorontalo menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada melalui Rapat Pleno Terbuka yang digelar malam tadi, Rabu (16/12/2020).

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo, KPU Kabgor mengumumkan jumlah raihan suara empat pasangan calon.

Berikut perolehan suara dari masing-masing pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati kabupaten Gorontalo.

Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada Kabgor 2020

Dari hasil rekapitulasi suara, pasangan Nelson Pomalingodan Hendra S. Hemeto dengan nomor urut 2 yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar itu berhasil meraih suara terbanyak, dengan jumlah 93.196 suara.

Diurutan kedua, pasangan Rustam Akili dan Dicky Gobel dengan nomor urut 4, koalisi Partai Nasdem dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), meraih 64.667 suara.

Urutan ketiga, pasangan Tonny S. Junus dan Daryatno Gobel dengan nomor urut 1, yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) meraih 57.788 suara.

Dan diurutan paling buncit, pasangan Chamdi Mayang dan Tomy Ishak dengan nomor urut 3 koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra hanya meraih 14.785 suara.

Petahana Nelson Pomalingo yang berpasangan dengan Hendra S. Hemeto menjadi pasangan calon yang meraih suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020.

Baca :  Matangkan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati, Sekda & Kapolres Temui Bupati Pohuwato Terpilih

Diketahui, secara keseluruhan, jumlah total ada 233.148 suara. Terdapat 230.436 surat suara sah, dan sebanyak 2.712 suara tidak sah.

Dalam rapat pleno tersebut, Saksi dari pasangan calon nomor urut empat menolak menandatangani berita acara penetapan lantaran menganggap ada kejanggalan. (#d)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *