Peringati Hari Perpustakaan Nasional, DKP Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD/MI

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Gorontalo menggelar lomba bertutur tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se Kota Goronalo, Selasa (21/5/2024) di Ballroom Hotel Yulia.

Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari perpustakaan nasional ke-44.

“Kegiatan ini dirancang dalam rangka memperingati hari perpustakaan nasional,” ungkap Kepala DKP Kota Gorontalo, Siti Dahlia Syarif ketika membacakan laporan kegiatan tersebut.

Siti menambahkan, lomba bertutur ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penghargaan gerakan budaya gemar membaca. Selain itu, tambah Siti, juga untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca dan literasi pada anak-anak.

Baca juga :  Seorang Warga Ditetapkan Tersangka Usai Gadaikan Mobil Leasing

“Adapun sasaran kegiatan yaitu untuk siswa dan siswi SD dan MI se-Kota Gorontalo yakni kelas 4 dan 5, yang nantinya pemenangnya akan dibawa ke lomba bertutur tingkat provinsi,” sambung Siti.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid memberikan apresiasi kepada DKP yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Apresiasi diberikan karena menurutnya, lomba bertutur bisa meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Kota Gorontalo khususnya untuk anak sekolah.

“Perlu diapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh bu kadis Kearsipan dan Perpustakaan. Karena ini bisa meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat khususnya siswa dan siswi se-Kota Gorontalo,” ungkap Sekda Ismail.

Baca juga :  Satlantas Polresta Gorontalo Kota Tindaki Penggunaan TNKB Tidak Sesuai Spektek

Kegiatan itu turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Ridwan Hemeto. Adapun tim juri, yaitu penyiar radio terkenal di Gorontalo, Asmin Danial yang kerap disapa Te Kuni.

Komentar