Peringati Hari Buruh Internasional, Polda Gorontalo Berikan Pelayanan Kesehatan

LINTAS POLRI (LIGO) – Memperingati Hari Buruh Internasional atau lebih dikenal dengan May Day, Polda Gorontalo melaksanakan pelayanan kesehatan kepada para Buruh (01/05/2018) di Taman Kota, Kota Gorontalo.

Hal ini dilakukan untuk membantah Image bahwa perayaan May Day selalu dihiasi dengan kerusuhan dan konflik antara buruh dengan aparat keamanan. Dimana justru dalam Peringatan Hari Buruh ini, aparat Polda Gorontalo memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Buruh.

Kabid Dokkes Drg. Waloejo Nugroho mengatakan bahwa dalam Peringatan Hari Buruh ini pihaknya bersama dengan Polres Gorontalo Kota dan Puskesmas Dumbo Raya serta BPJS Ketengakerjaan menggelar Bakti Kesehatan.

“Peringatan May Day ini kita manfaatkan untuk gelar bakti kesehatan bersama Urkes Polres Kota Gorontalo, Puskesmas Dumbo Raya dan juga BPJS Ketenagakerjaan, kita layani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Waloejo.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan dalam kegiatan bakti kesehatan ini ada 91 orang yang berobat sedangkan yang melakukan pemeriksaan Lab sederhana meliputi asam urat, gula darah dan cholestrol sebanyak 44 orang.

Baca juga :  KUA PPAS Tahun 2025 Disahkan, Ismail: Fokus Penanganan Kemiskinan dan Pemerataan Kesejahteraan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK. menjelaskan bahwa dalam peringatan May Day adalah perayaan yang dirayakan dengan gembira dengan May Day is Fun Day.

Suasana Pelayanan Kesehatan Oleh Polda Gorontalo Pada Peringatan Hari Buruh

“Mayday is fun day, artinya dalam memperingati Mayday penuh dengan kesenangan, bukan kerusuhan dan Bapak Kapolda telah mengarahkan agar kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada buruh karena sekarang harinya mereka, dan kegiatan bakti kesehatan yang digelar Bid Dokkes Polda merupakan bagian dari memberikan pelayanan terbaik tersebut,” jelas Wahyu.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar