oleh

Penyaluran Dana Pilkada Kabgor, Badan Keuangan: Hampir 100 Persen

LIGO.ID – Penyaluran Dana Hibah Daerah untuk penyelenggaraan Pilkada di kabupaten Gorontalo tahun 2020, segera mencapai 100 persen.

Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Yanto Manan menyampaikan, khusus Bawaslu akan diserahkan pada bulan September, sementara KPU pada bulan Oktober.

“Untuk Bawaslu, itu tanggal 5 September paling lambat akan kita salurkan, dan itu sudah 100 persen, dan KPU, pada bulan Oktober tanggal 5, itu juga sudah 100 persen.” ujarnya. Senin (31/8).

Sedangkan dana untuk Pengamanan, khusus TNI sudah 100 persen dibayarkan, dan untuk Kepolisian baru mencapai 45 persen, sisanya akan disalurkan setelah Perubahan APBD 2020.

Baca :  Pemda Boalemo Seriusi Peningkatan Kualitas SDM Usia Remaja

“Untuk biaya pengananan, kita sudah salurkan 100 persen untuk TNI, dan Untuk Kepolisian, baru 45 persen, itu akan kita bayarkan 100 persen setelah perubahan APBD tahun 2020.” lanjutnya.

Hariyanto mengaku, dalam penyaluran Dana Hibah tersebut tidak ada hambatan, karena menurut Yanto, Badan Keuangan telah berkoordinasi dengan Kemendagri dan telah disepakati bersama, termasuk dengan pihak Bawaslu dan KPU.

“Jadwal penyaluran ini, telah dikoordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri, bersama Pemerintah Daerah itu telah disepakati, termasuk juga dengan pihak KPU dan Bawaslu, jadi tidak ada hambatan.” pungkasnya. (ed/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *