Pemprov Gorontalo Gelar Upacara Bela Negara

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM. bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara ke-69 di rumah dinas Gubernur Gorontalo Jum’at (22/12). Saat membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo Wagub DR. Drs. H. Idris Rahim, MM. menyampaikan, Peringatan Bela Negara ini merupakan momentum untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat Bela Negara dari seluruh kekuatan rakyat.

Baca juga :  Naik Perahu, Pj Gubernur Gorontalo Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Tabumela

“Momentum bela negara ini, saya ingin mengajak untuk kita semua melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara ” ungkap Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM.

Upacara Hari Bela Negara di Halaman Rumah Jabatan Gubernur

“Sejarah juga mencatat bahwa bela negara tidak hanya dilakukan melalui kekuatan senjata, akan tetapi dapat dilakukan oleh warga negara dengan bentuk kesadaran dalam aksi yang lain”. terang Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM. Lebih lanjut, Wagub yang sudah menjabat dua periode ini berharap pada pemuda generasi penerus bangsa harus hebat untuk dirinya, bangsa dan negaranya. Dengan begitu pemuda telah melakukan Aksi Bela Negara.

Baca juga :  Aplikasi Si-Roman Diluncurkan, Konsultasi Masalah Kepegawaian Kini Berbasis Digital

Upacara Hari Bela Negara ini pun turut dihadiri unsur Forkopimda, seluruh ASN di lingkungan Provinsi Gorontalo dan para Siswa/Siswi SMA dan SMK Se- Kota Gorontalo.

Laporan: Dafi Alvaro

Editor: Arlan

Komentar