oleh

Pemkab Gorut Targetkan Predikat Terbaik LPPD

Manado – ligo.id – Pemkab Gorontalo Utara gelar pelatihan penyusunan Laporan dan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) di Manado.

“Pelatihan ini digelar bertujuan agar target predikat terbaik bisa kembali diraih,” ucap Bupati Gorut Indra Yasin.

Indra mengatakan, LPPD yang disusun Pemerintah Daerah akan dilaporkan ke Pemerintah Provinsi dan Pusat, untuk mengukur serta mengevaluasi capaian kinerja pemerintah daerah itu sendiri.

“Kita perlu menyusunnya dengan optimal, namun transparan sesuai fakta penyelenggaraan pemerintahan daerah ini,” kata Indra.

“Penyusunannyapun harus sesuai yang tertuang pada peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaran pemerintahan daerah.” lanjutnya.

Indra juga menjelaskan, LPPD diibaratakan seperti cermin Pemerintah Kabupaten, cermin itu tidak boleh buruk.

Baca :  Gagasan Nelson Pomalingo Untuk Momen 20 Tahun Provinsi Gorontalo

Apalagi capaian predikat dan status kinerja pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara ini sejak tahun 2018 tergolong tinggi.

“Tahun 2018, LPPD pemkab gorut mencapai skor 3.2783, dan di tahun 2019 mencapai skor 3.4810 atau meningkat dari tahun 2018. jadi kita targetkan LPPD tahun 2020 akan lebih meningkat,” jelas Indra.

Indra berharap dalam pencapaian itu, seluruh penyusun LPPD di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus dapat bersinergi agar menghasilkan laporan yang akuntabel, transparan dan otentik. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *