oleh

Pemerintah Resmi Keluarkan Keputusan tentang TIM Kajian UU ITE

Jakarta – ligo.id – Mahfud Md Menko Polhukam telah mengeluarkan keputusan Menteri Koordinator Polhukam Nomor 22 Tahan 2021 mengenai Tim Kajian Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Pada pasal ini tim kajian UU ITE akan melakukan diantaranya merumuskan kriteria implementasi dan menelaah dari beberapa pasal yang ada dkan UU ITE yang dianggap multitafsir.

Tim ini terdiri dari menteri dan pejabat di Kemenko Polhukam, Kementerian Hukum, Kementerian Komunikasi, dan Jaksa Agung dan Polri.

Mahfud menyampaikan tim ini nantinya akan bertugas sekitar 3 bulan ke depan dan dapat dibantu oleh beberapa akademisi, praktisi dan para tenaga ahli dalam pelaksanaannya.

Baca :  Keluarga Nurdin Abdullah Dukung Proses Hukum di KPK

“Pemerintahan yang menganut sistem demokrasi akan membuka ruang diskusi untuk kemudian mengambil sikap resmi. Kalau keputusan akan mengambil revisi akan kita sampaikan ke DPR,” jelas Mahfud saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Mahfud menjelaskan UU ITE masuk ke dalam program legislasi nasional (prolegnas) 2024 sehingga masih memungkinkan untuk direvisi. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *