oleh

Pemda Kabgor Kembangkan Sektor Peternakan Sapi

Limboto – ligo.id – Meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kabupaten Gorontalo, pemkab membangun kemitraan dan investasi dengan memanfaatkan peluang-peluang yang diberikan pemda yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gorontalo, Nelson pomalingo dalam agenda penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan PT. Bank SulutGo bersama Perwakilan Pedagang Ternak Sapi, Selasa (14/9/2021).

“Untuk pertama kalinya diseluruh perbankkan yang ada di Gorontalo termasuk Bank SulutGo memberikan skim kredit khusus peternakan. Maka saya berharap kepada seluruh peternak sapi dapat memanfaatkan wadah yang telah diberikan Pemerintah Daerah agar dapat di manfaatkan dengan baik,” kata Nelson.

Kata Nelson, untuk mensukseskan program pola kemitraan dan juga investasi, pemda kabgor mengandalkan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di tiap-tiap kecamatan untuk mendampingi usaha pertanian.

Baca :  Nelson Minta Rembuk Stunting di Kabgor Selesai Dirumuskan di Oktober

“Oleh karena itu kami terus mengembangkan serta mengoptimalkan BPP, yang tidak hanya pertanian, tapi didalamnya ada peternakan, perikanan, UMKM, koperasi, semua bergabung disana.” jelas Nelson.

“Itu menjadi basis dari perbankan untuk melihat sekaligus bertemu dengan seluruh stakeholder keuangan kita, terutama pada masyarakat,” sambungnya.

Dipihak lain, dalam pola kemitraannya, Bank SulutGo akan melakukan pendampingan disektor usaha penggemukan dan pemasaran ternak sapi. Sokongan bagi peternak diberikan dalam bentuk skim kredit. #zil/efd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *