oleh

Pemda Boalemo Seriusi Peningkatan Kualitas SDM Usia Remaja

LIGO.ID – Sumber daya manusia yang berkualitas di daerah masih jadi pekerjaan rumah pemerintah yang harus mendapat perhatian lebih, untuk itu pemerintah daerah dalam kebijakannya terkait pembangunan SDM salah satunya dengan mengutamakan pendidikan bagi anak.

Hal tersebut disentil Bupati Boalemo, Darwis Moridu saat membuka Temu Kerja bagi Pengelola Genre se-Kabupaten Boalemo yang digelar Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gorontalo.

Menurut Bupati Boalemo yang dikenal sangat dekat dengan masyarakatnya itu, pemerintah daerah harus hadir ditengah-tengah anak didik agar kualitas sumber daya manusianya terjamin.

Apalagi, masa perkembangan anak yang kini ada di zaman informasi yang tidak terbatas saat ini, mudah terpengaruh dengan konsumsi informasi yang berlebihan.

“Dalam mewujudkan anak didik untuk mewujudkan cita-citanya, pemerintah harus hadir. Dimasa peralihan masa remaja, anak didik harus dituntut untuk mampu melakukan hal yang kreatif agar tidak terjerumus ke hal negatif, seperti seks bebas, mabuk-mabukan dan tawuran.” tutur Bupati yang sering disapa Haji Darem itu. Rabu (16/9).

“Maraknya remaja yang terjerumus kepada seks bebas, narkoba dan krisis moral, harus jadi perhatian semua stakeholder dan instansi pemda, untuk menjadi pelopor dalam mewujudkan remaja yang berkualitas dan berakhlak baik.” sambung Darwis dihadapan kader Genre yang  dihadiri Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman.

Panglima Petani dan Nelayan itu juga mengapresiasi inisiatif DPPKB Boalemo yang sudah bekerja sama dengan Dinas Pemuda Dan Olah Raga dalam memfasilitasi pusat konseling di setiap sekolah yang ada di Boalemo.

Disela kegiatan tersebut, Darwis Moridu melantik Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana kabupaten Boalemo. (ryn/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *