Pelaksanaan Pasar Senggol, Kadis DLH Kota Tegaskan Pedagang Dan Pengunjung Untuk Menjaga Kebersihan

LINTAS KOTA (LIGO) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo Junaedi Kiayi Demak menekankan kepada para pengunjung maupun pedagang pasar senggol untuk tetap menjaga dan memperhatikan kebersihan.

“Biar membayarkan uang jaminan kebersihan pasar pedagang harus tetap menjaga kebersihan. Jangan asal-asalan membuang sampah, termasuk dan pengunjung pasar senggol. Karena Kalau kita mengharapkan 300 pasukan orange untuk membersihkan pasar senggol, kemungkinan sampai usai sholat Idul Fitri lokasi Pasar senggol masih akan tetap Kotor. Untuk itu kebersihannya juga harus dijaga,” tutur Junaedi Kiyak Demak, Sabtu (09/06/2018).

Dirinya menjelaskan, berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi, sampah yang ditinggalkan usai pelaksanaan pasar senggol Kota Gorontalo, membuat pasukan orange harus bekerja ekstra.

“Idul Fitri yang pada tahun sebelumnya saya kasihan melihat pasukan saya usai sholat Idul Fitri yang seharusnya bersilaturahim masih harus membersihkan sampah dari pasar senggol atau yang sekarang ini menjadi Festival Pasar Ramadhan,”  terang Junaedi.

Junaedi berharap. Bahwa untuk menjaga kebersihan lingungan, khususnya di pasar senggol harus menjadi tugas bersama. Karena tanpa ada kesadaran dari masing-masing diri, tidak pernah akan terwujud yang namanya Kota Bersih.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar