Pekan Depan BPN Bonbol Bagikan Semua Sertifikat Gratis

LINTAS BONBOL (LIGO) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone Bolango akan segera menyalurkan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat. Ini disampaikan Kepala BPN Bone Bolango Zufran Amuati saat ditemui Lintasgorontalo.com diruang kerjanya siang tadi, Jum’at (25/05/2018).

Sebelumnya penyerahan sertifikat tanah gratis sudah diserahkan secara langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang- Badan Pertanahan Nasional DR. Sofyan Djalil, Senin (14/05/2018). Sedianya sertifikat yang akan dibagikan sejumlah 2000 sertifikat, namun baru 1650 sertifikat tersalurkan secara langsung pada saat itu di Grand Palace Convention Center (GPCC) Kota Gorontalo.

“Usai penyerahan oleh Menteri di GPCC, besoknya kami langsung membagikan sertifikat tanah itu pada masyarakat Desa Pouwo. Disana masih 375 bidang tanah, kita serahkan itu sudah 280, besoknya sisanya kami serahkan. Dan setelah itu kita bagikan ke desa-desa lainnya,”  terang Zufran Amuati.

Lanjut Zufran, saat ini sekitar 2000 sertifikat tanah yang belum dibagikan, dari jumlah 6000 penerima sertifikat gratis. Zupran mengungkapkan belum dibagikannya sertifikat tanah tersebut karena Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bone Bolango kekurangan aparat pelaksana.

Baca juga :  Peduli Korban Banjir, KKIG Manado Salurkan Bantuan Lewat Posko Bencana

Namun ia menjanjikan mulai senin depan (28/05/2018) pihaknya akan membagikan sertifikat kepada seluruh masyarakat Bone Bolango.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar