oleh

Pasar Senggol Ramadhan di Kabgor Boleh Beroperasi, Asalkan…

Limboto – ligo .id – Membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk selama pandemi Covid19, pemda kabupaten Gorontalo berencana akan mengizinkan pasar Senggol beroperasi pada saat bulan Ramadhan 1442 H.

“Kita akan kembali membuka Pasar Senggol,” ucap Nelson singkat, usai memimpin rapat Forkopimda. RM Orasawa, Limboto, Senin (05/04/2021).

Rencana dibukanya Pasar Senggol nantinya, jelas Nelson, akan dilakukan dengan penataan sebaran pedagang dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Langkah antisipasi juga akan dilakukan pemda Kabgor untuk menertibkan dan menata masyarakat yang akan berjualan Takzil Buka Puasa di sekitar kawasan Menara Limboto.

Baca :  Komisi IV Deprov Gorontalo Soroti Rusaknya Lab dan Aula SMA 1 Kabila

“Saya ingin ekonomi jalan, tapi kendali Covid tetap ada.” tambah Bupati Gorontalo dua periode itu menjelaskan rencana pemda untuk menjalankan roda perekonomian didaerahnya.

Rencana itu pun didukung penuh pihak kepolisian dan unsur masyarakat yang akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pasar senggol digelar nantinya.

Yang akan jadi perhatian utama, jelas Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc., adalah potensi timbulnya kerumunan warga saat aktivitas jual beli dapat dikendalikan secara bersama.

Dafcoriza mencontohkan, untuk pasar di wilayah Telaga hanya akan di isi oleh orang sekitar wilayah Telaga, dengan alas an untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Baca :  Plt Gub Sulsel: Tahun Ini Tak Ada Safari Ramadhan

“Yang mungkin dulunya ramai di Limboto, kalau bisa di Telaga dan hanya orang Telaga yang jualan. Begitu juga di Bolihutuo, hanya orang sekitar yang jualan. Jadi risiko berkerumun dapat di kendalikan.” beber Dafcoriza usai rapat Forkopimda. #faz/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *