Pangdam XIII Merdeka Disambut Dengan Adat Mopotilolo

LINTAS TNI (LIGO) – Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni disambut dengan adat Mopotilolo. Dan langsung diterima oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, Sabtu (12/05/2018) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Mopotilolo sendiri merupakan sambutan yang berupa jamuan oleh Kepala Daerah Gorontalo kepada pejabat yang baru menginjakkan kaki di Gorontalo. Dalam jamuan adat oleh Gubernur tersebut, Pangdam XIII didampingi oleh Dandim 1304 Kolonel Inf. Allan Surya., S.Sos bersama jajarannya.

“Sebelumnya saya belum mengetahui adat penyambutan di daerah Gorontalo ini seperti apa. Atas sambutan adat ini saya berterimakasih pada pak Gubernur dan masyarakat Gorontalo. Dengan adat ini berarti saya sudah resmi menjadi Warga Gorontalo,” tutur Pangdam XIII Merdeka Madsuni

Oleh pemangku adat pada setiap pejabat yang menjalankan kewenangannya selalu diberikan pesan adat. Sama halnya pada Pangdam XIII Merdeka yang diberikan pesan untuk menjalankan kewenangannya berdasarkan kepentingan masyarakat dan tidak kasar kepada warganya.

Baca juga :  Dua Residivis Pelaku Pencurian Diamankan Polisi

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar