oleh

Pacu Pendapatan Daerah, Pemda Kabgor beri Motivasi Aparat Kecamatan

LIGO.ID – Pemda Kabgor mendorong jajaran pemerintah kecamatan untuk meningkatkan belanja dan pendapatan daerah sesuai target yang direncanakan, dengan tetap memperhatikan prosedur administrasi keuangan.

Ini disampaikan Sekda kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb pada kegiatan Penguatan Pengadministrasian, Pengelolaan Keuangan di lingkungan Pemerintah kecamatan Limboto Barat kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, pengelolaan keuangan beresiko dan berpotensi tidak stabil yang berdampak pada besaran belanja yang tidak maksimal. Ini kata Hadijah, akan berpengaruh terhadap pendapatan daerah.

“Pendapatan tidak maksimal akan berpengaruh pada belanja, maka kami memotivasi aparat di kecamatan dalam hal meningkatkan pendapatan,” kata Sekda Hadijah. Aula Kantor Camat. Senin (9/11).

“Agar pendapatan dimaksimalkan dalam proses pembelajaan dengan memperhatikan proses pengadministrasian.” sambungnya.

Sebelumnya, Badan Keuangan kabupaten Gorontalo sudah membahas beberapa persiapan dalam rancangan Perda untuk memacu Pendapatan Asli Daerah. Penataaan terkait Retribusi pun kata kaban Keuangan Roswati Lasimpala akan dilakukan Pemda Kabgor.

Baca :  Komisi IV Deprov Gorontalo Soroti Rusaknya Lab dan Aula SMA 1 Kabila

“Dalam rangka untuk memacu PAD kabupaten Gorontalo dengan menata kembali retribusi yang ada dari masing-masing OPD.” kata Roswati. (#d)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *