oleh

Opini WTP LKPD Pohuwato Jadi “Tradisi”

POHUWATO – ligo.id – Terhitung sudah 8 kali berturut-turut, Kabupaten Pohuwato meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Kabupaten Pohuwato Tahuin 2020.


Meski baru seumur jagung, duet Saipul Mbuinga – Suharsi Igirisa sudah berhasil sukses mempertahankan WTP. Prestasi ini diraih, bahkan sebelum berakhir masa fokus kinerja dalam 100 hari kerja.


‘Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan rasa sukur kami serta apresiasi bagi seluruh jajaran ASN yang telah bekerja keras dan berkomitmen mempertahankan WTP LKPD hingga sampai saat ini, apalagi ini perdana bagi kami sebagai Bupati dan wakil Bupati Pohuwato,” ungkap Saipul Mbuinga


Tak hanya itu, Bupati yang belum genap berusia 100 memimpin Pohuwato ini mengungkapkan kedepannya akan lebih sulit untuk mempertahankan opini WTP tersebut.

Baca :  Walikota Gorontalo Dukung Pelaksanaan Regional Meeting Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini


“Ini akan menjadi tantangan bagi kami ke depan, bagaimana opini WTP ini mampu dipertahankan di tahun-tahun berikutnya,” tegas Saipul Mbuinga.


Opini WTP yang diberikan oleh BPK RI yang ke 8 kali berturut-turut ini merupakan sebuah prestasi dan wujud nyata bahwa pengelolaan keuangan pemerintah daerah selama ini yang tersajikan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah berada pada jalur yang tepat.

Bupati sebelumnya Syarif Mbuinga meraih 7 kali secara berturut-turut Opini WTP ini Sungguh prestasi yang membanggakan dan sepatutnya ditiru oleh Pemerintah Kabupaten yang lain. #yaz-ADV

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *