oleh

Oknum Kapolsek di Astanaanyar Terjerat Kasus Narkoba

Bandung – ligo.id – Polsekta Astanaanyar Bandung kini menjadi sorotan publik, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Astanaanyar berpangkat Kompol diamankan Propam Polda Jawa Barat atas perintah Propam Mabes Polri.

Pengamanan ini dilakukan karena adanya laporan masyarakat yang di respon Propam Mabes Polri terkait penyalahgunaan obat-obat terlarang sejenis Narkoba.

Dalam hal ini Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago juga membenarkan adanya pengamanan terhadap Kapolsek Astanaanyar dan beberapa anggotanya.

“Jadi setelah laporan ini diterima dari propam mabes polri, propam polda jabar segera mencari tau keberadaan anggota polsekta astananyar termasuk kapolseknya kompol YP,” Ucap Erdi. Rabu (17/2/2021).

Pengamanan bermula dengan ditemukannya barang bukti sejenis narkoba  7 gram sabu dari salah satu anggota Polsekta Astanaanyar.

Baca :  Dua Anggota Teroris MIT Tewas Ditembak Satgas Madago Raya di Poso

Setelah dilakukan pengembangan, Propam Polda Jabar mengantongi lagi 11 nama termasuk Kapolsek Astanaanyar.

“Terkait dugaan penyalahgunaan narkoba, ada 12 anggota yang diamankan termasuk kapolsek”. Ujar Erdi.

Erdi juga mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang mendalami dan memeriksa mereka yang diamankan di Paminal Propam Polda Jawa Barat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan urine oleh Propam Polda Jabar, ke-12 anggota tersebut hasilnya positif. Dan sekarang masih dilakukan pendalaman pemeriksaan terkait kasus ini. Nanti perkembangan akan kita sampaikan selanjutnya,” kata Erdi.

Erdi berharap kejadian serupa tidak akan terjadi lagi, sebab Polri saat ini sedang gencar-gencarnya dalam memberantas kasus narkoba.

“Kasus seperti ini jangan sampai terulang lah, karena bisa mencoreng citra polri di masyarakat”, tutupnya.

Berdasarkan penelusuran Kapolsek Astanaanyar Kompol YP merupakan sosok polwan yang cukup berprestasi dalam pemberantasan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca :  Indonesia Minta Myanmar Bebaskan Tahanan Politik Termasuk Suu Kyi

Awal karirnya adalah anggota subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, kemudian dipercayakan memimpin satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor.

Dari Polresta Bogor Kompol YP ditarik kembali ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, setelah itu ditugaskan menjadi Kapolsek Bojoloa Kidul, Polrestabes Bandung.

Karirnya pun tidak hanya sampai disitu saja, Kompol YP selanjut dipindahkan lagi menjadi Kapolsek Sukasari setelah kemudian ditarik lagi ke Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat sebelum menjadi Kapolsek Astanaanyar dan sekarang terjerat kasus Narkoba. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *