oleh

Nelson Salurkan Bantuan Kube untuk Perbengkelan dan Meubel

Limboto – ligo.id – Dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah kabupaten Gorontalo menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yakni bantuan Kube untuk perbengkelan dan Mebel serta penyerahan BLT Bulan Januari 2021 di desa Pilohayanga Kecamatan Telaga.

Berbagai bantuan itu, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto saat kunjungan kerja di Kecamatan Telaga.

Didampingi Ketua PKK Fory Pomalingo Naway dan Wakil Ketua PKK Fatra Sunge, kedua pimpinan daerah itu disambut dengan adat Mopotilolo.

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo mengatakan sejak awal dilantik pada pekan kemarin, Nelson dan Hendra menginformasikan kepada masyarakat komitmen membangun Kabupaten Gorontalo 2 kali lebih baik yang sudah dituangkan dalam visi dan misi periode 2021-2026.

Baca :  Plt Gub Sulsel: Tahun Ini Tak Ada Safari Ramadhan

“Paling utama dalam membangun kabupaten Gorontalo 2x lebih baik pihaknya meminta doa dan dukungan dukungan dari seluruh pihak dalam melanjutkan 5 tahun kedepan,” ujar Nelson, Sabtu (06/03/2021).

Bupati dua periode ini juga memberikan apresianya kepada Pemerintah Desa Pilohanya karena menjadi terdepan dalam menyalurkan bantuan seperti ini.

Nelson juga menghimbau kepada masyarakat semoga dengan berbagai bantuan yang telah disalurkan, bisa dijalankan dengan benar, baik itu usaha meubel dan perbengkelan serta bantuan lain yakni berupa usaha UMKM menjadi modal dalam melakukan pemulihan ekonomi.

Baca :  Nelson Pastikan Kendala Pembangunan Secaba TNI-AD Akan Segera Rampung

Untuk Desa Pilohayanga pada tahun 2021 mendapat program jalan di SMP Pilohayanga 3,5 Miliyar termasuk di wilayah Telaga Desa Dulohupa yang jalan rusak. Maka menjadi perhatian.

Karena tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) termasuk program jalan di dalamnya sejumlah Rp 492 miliar.

“Untuk mendorong perkembangannya percepatan pembangunan Kecamatan Telaga pemerintah kabupaten menyediakan anggaran sebesar 64 miliar,” pungkas Nelson. (#d)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *