oleh

Nelson Pomalingo Tanggapi Pemaparan Revisi RTRW Kabgor 2020

Gorontalo – ligo.id – Bupati Gorontalo Menanggapi Hasil Pemaparan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Gorontalo, 14/01/21 Ruang Madani, Kantor Bupati Gorontalo

Revisi RTRW memang sudah disiapkan sejak tahun 2019, perjalan awal revisi tersebut dimulai dengan bagaimana menentukan sumber data dan Peta Dasar untuk mendapatkan rekomendasi dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

Pada pertemuan tersebut membahas terkait dengan Peta Tematik, Peta Rencana,  yang terdiri dari beberapa poin yang sudah memiliki  wali data atau sudah sesuai dengan data.

Pemaparan Revisi RTRW yang juga dihadiri oleh Sekda dan Kepala OPD terkait, di mulai pada pukul 12:30 Wita dan berjalan dengan baik.

Baca :  Kata Marten Taha Soal Pembangunan Gorontalo Sebagai Kota Jasa di Kawasan Teluk Tomini

Setelah pemaparan Revisi RTRW yang dipaparlan oleh Tim Ahli, Bupati Nelson menanggapi hal tersebut.

” Sebenarnya saya berharap tahun 2020 RTRW ini sudah selesai, arena memang sejak 2019 kita sudah bahas dan dalam perencanaan kita Revisi Tata Ruang ini adalah 2020/2040, jadi Visi untuk 20 Tahun kedepan, Sehingga ini benar- benar dibahas.” Ujar Nelson

Pembahasan Revisi RTRW ini hanya dipaparkan Oleh perwakilan dari Tim Ahli, sehingga Bupati Nelson menginginkan agar pembahasan Revisi RTRW di paparkan oleh masing-masing OPD Terkait, dengan data-data yang otentik.

Baca :  Harapan Wali Kota Gorontalo kepada Pejabat yang Baru Dilantik

“Saya meminta kepada seluruh OPD yang terkait, ini jangan hanya melihat di pembahasan oleh teman-teman ini, tapi kalau dapat di internal membedah sendiri, Contohnya Jaringan air, Jaringan listrik, Jaringan perhubungan, Jaringan Pertanian, Siapa yang bertanggung jawab, Maka yang paham dan membedah ini adalah OPD Terkait dengan data Otentik, sehingga pembahasan kita terarah, karena ini untuk Kabupaten 20 Tahun Kedepan.” Tambah Nelson. (#dc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *