oleh

Nasir Giasi Tak Bertarung, Ini Kader IKA-KPMIP Penggantinya

Pohuwato – ligo.id – Aklamasi sepertinya akan kembali mewarnai Musyawarah Besar ke-II Ikatan Alumni Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato (IKA-KPMIP), yang akan digelar hari ini. Hal ini akan berlaku jika Ketua DPRD Nasir Giasi akan kembali mencalonkan diri menjadi Calon Ketua IKA-KPMIP.

Namun, situasi akan memanas jika keadaan berbalik. Apabila Nasir Giasi menyatakan diri tak lagi maju, maka ada sejumlah nama yang akan bertarung nanti. Sebut saja ada Sekretaris Golkar Al-Amin Uduwala, Kepala Disporapar Arvan Tangoi dan Srikandi ASN Pohuwato Mely Pakaya.

Baca :  Bupati Nelson Sambut Kunjungan Kanwil KemenkumHAM Gorontalo

Dengan sejumlah organisasi yang dinahkodai Nasir Giasi, kemungkinan dia tak lagi berminat. Namun dengan posisinya sebagai “leader” partai politik terbesar, mungkin dia akan memikirkan kembali tampuk pimpinan paguyuban pelajar dan mahasiswa Pohuwato ini.

Meski sejumlah kader IKA-KPMIP telah menyatakan satu suara untuk “saminah wa athona”, namun bukan berarti mubes akan berlangsung aklamasi. Semua tergantung sikap dari Nasir Giasi, sebagai kader yang “dituakan” di organisasi paling berpengaruh di Pohuwato ini.

Semua rencana dan konsolidasi, sejak semalam sudah dilakukan. Sejumlah kader pecah melakukan pertemuan tertutup untuk mengumpulkan amunisi di MUBES IKA-KPMIP hari ini. Namun semua akan berakhir dan melebur jika Nasir Giasi menyatakan kembali maju memperkuat barisan IKA-KPMIP seperti sebelum-belumnya. (#yaz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *