oleh

Musdes Kaneyan Tetapkan SDGs Prioritaskan PEN

Minsel – ligo.id – Setelah tuntas melakukan pendataan IDM berbasis SDGs. Pemerintah Desa (Pemdes) Kaneyan bersama BPD menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan SDGs pada tahun anggaran 2021.Senin (31/05/2021)

Upaya pencapaian SDGs desa dalam situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 tidaklah mudah, karena itulah penggunaan dana desa 2021 diprioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung pencapaian 10 (sepuluh) SDGs desa yang berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa.


Kegiatan ini digelar di
Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Kaneyan yang dihadiri oleh Pj. Hukumtua Desa Kaneyan Etji R.L Supit, M.PD, ,Ketua BPD Jammy R Lamia.M.PD, Ketua Pokja Ober Vanly Umboh dan anggota serta Perangkat Desa yang merupakan tim pendata dan keterwakilan masyarakat Desa termasuk relawan milenial Desa Kaneyan.

Disela-sela kegiatan Musdes, Hukumtua Desa Kaneyan Etji R.L Supit, M.PD, menuturkan, Musdes penetapan hasil pendataan SDGs ini bertujuan untuk menjalankan progam kerja turunan dari Kementerian Desa.

”Ini upaya mewujudkan suatu Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,”Ujar supit

“Supit menambahkan pelaksanaan Musdes sudah berjalan dan sesuai dengan pedoman umum Musdes penetapan hasil pemutakhiran data yang dalam forum musyawarah ini diselenggarakan bersama BPD, guna memberikan legalitas atas hasil pendataan kewilayahan dan kewargaan lingkup Desa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa melalui Kelompok Kerja (Pokja)Relawan Pendataan Desa,”ungkap Supit.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes)Desa Kaneyan Ober Vanly Umboh juga selaku koordinator Tim Pendata berharap dengan adanya Musdes hasil pendataan SDGs bisa dengan mudahnya mengakses data kependudukan dan profil yang jelas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *