oleh

Momen Bahagia Paman Taki, Kepala Desa Terpilih dari Kalangan Nelayan

Limboto – ligo.id – Sebanyak 86 kepala desa tingkat kabupaten Gorontalo yang di Lantik serentak oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Berbagai warna keceriaan tergambar di wajah wajah kepala desa yang usai di lantik.

Momen haru serta bahagia turut di rasakan oleh Ruslan Latih, Kepala Desa terpilih dari pesisir pantai di Desa Luluo Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo yang di percayai masyarakat untuk memimpin desanya selama enam tahun ke depan.

Paman Taki, Begitulah sapaan Beliau sehari hari yang latar belakangnya sebagai nelayan di daerah tetangga, Sulawesi Utara. Ketika pemilihan kepala desa, Paman Taki Merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat dan negara.

Baca :  Komisi III Deprov Gorontalo Soroti Pekerjaan Jembatan Bongomeme

Ia beranggapan, Sangat Kecil Kemungkinan untuk bisa berdiri memimpin masyarakat dan menjalankan Visi Misinya di Roda Pemerintahan Desa.

Memang benar karena di lihat dari latar belakang saya hanya sebagai Nelayan, memiliki penghasilan pas Pasan juga dan lawan saya juga adalah petahana yang sudah banyak berbuat bagi masyarakat,” Jelas Paman Taki usai di Lantik di Aula Kasmat Lahay. Limboto, Jumat (7/5/2022).

Untuk awal pemerintahannya, Paman Taki sudah Menyusun beberapa strategi kegiatan selama bulan Ramadhan 1442H.

“Kita lebih ke kegiatan karang taruna dan rema muda masjid di desa Luluo, Biluhu,” Tambahnya.

Kedepannya, Paman Taki yang latar belakangnya sebagai nelayan dan desa yang ia pimpin adalah wilayah pesisir, Ia akan mengupayakan agar para nelayan bisa mendapatkan naungan dari sebuah Badan Usaha.

Baca :  37.510 KPM di Kabgor Akan Menerima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

Tidak hanya sampai disitu, Paman Taki akan berkoordinasi dengan beberapa Pihak terkait untuk supaya bisa merealisasikan fasilitas memadai yang di perlukan oleh para nelayan. #faz/zi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *