oleh

Merupakan Garda Terdepan, Nakes Polda Gorontalo Terima Vaksinasi Hari Ini

Gorontalo – ligo.id – Tenaga Kesehatan (NAKES) merupakan garda terdepan dalam menanggulangi kasus covid-19.

Jangan heran kenapa mereka menjadi kelompok yang rentan tertular, dan bahkan banyak yang telah menjadi korban sampai kehilangan nyawanya.

Untuk itu, Seperti halnya program pemerintah terhadap pelaksanaan Vaksinasi awal di lakukan kepada nakes dalam menangani kasus covid-19.

Saat ini, Jum’at 22 Januari 2021 jam 08.20 di aula bhayangkari telah berlangsung Vaksinasi covid-19 yang di selenggarakan oleh Polda Gorontalo melalui Bid Dokes.

Kegiatan ini di lakukan untuk melindungi tenaga kesehatan dari wabah virus corona, sebagaimana yang di sampaikan oleh Kombes Pol Dr. Wasis Murjito selaku Kabid Dokes Polda Gorontalo.

Baca :  Hadijah Tayeb : Disiplin Bangun Daerah Kedepan

“salah satu tujuan dari Vaksinasi terhadap nakes tersebut, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar covid-19. Karena nakes sendiri sudah memiliki kepastian, dan tidak ada batas dalam menangani kasus covid-19 dengan mengandalkan kekebalan Vaksinasi terhadap dirinya. Harapan saya juga untuk masyarakat, tidak perlu takut terhadap program Vaksinasi. Vaksin ini pasiv dan sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan terhadap tubuh dalam rangka eradikasi pandemi covid-19,”jelas Wasis.

Terpisah Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan bahwa, Pelaksanaan Vaksin untuk Polda Gorontalo dan jajarannya ini, akan di lakukan secara berjenjang.

Baca :  Marten Taha Hadiri FGD Pembentukan Kelurahan Tangguh Covid

“untuk saat ini Polda Gorontalo memprioritaskan tenaga kesehatan yang di miliki, dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini, penyuntikan vaksin covid-19 pun akan di lakukan terhadap personil, dan sistem vaksinasi tersebut juga akan di laksanakan secara bertahap dan berjenjang,” tutup Wahyu. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *