Menutup RAT, Sekda Hadijah Apresiasi Terobosan Program KPRI Ekaprasetya

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Setelah sepekan melakukan proses pembahasan yang panjang. RAT Koperasi Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo untuk tahun buku 2017 resmi di tutup Sekretaris Daerah Ir. Hadijah Tayeb.

Bertempat di Gedung Kasmat Lahay Limboto, rapat anggota tahunan (RAT) juga turut dihadiri Pihak Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Gorontalo, Ketua Dekopinwil Provinsi Gorontalo, pihak Bappeda Provinsi dan seluruh anggota Koperasi.

Sekda Hadijah Tayeb dalam kesempatan itu mengungkapkan Koperasi Ekaprasetya memang merupakan koperasi pemerintah yang dibangun sejak adanya ASN. Keberadaan koperasi ini pun telah memberikan dampak yang baik bagi aparatur sipil negara di Kabupaten Gorontalo.

“Semua anggota koperasi ini adalah ASN,
dan koperasi ini menjadi tempat pengaduan kesulitan dari semua anggota ketika ada hal-hal yang harus di tangani dan di tanggulangi,”Ungkap Sekda Hadijah.

Oleh sebab itu tentunya kita semua mendorong bagaimana koperasi Ekaprasetya berkembang dan maju. Agar nantinya semua anggota dapat lebih sejahtera.

“Ketika koperasi ini maju, otomatis yg senang dan di untungkan adalah anggotanya. Jangan hanya pinjam-pinjam terus, tapi pengembalianya tidak ada. Maka mari kita jaga koperasi ini,”Terang Hadijah.

Lebih lanjut dikatakan Hadijah, Berdasarkan penilaian Dinas Koperasi Kabupaten Gorontalo, koperasi Ekaprasetya adalah salah satu koperasi yang sehat. Pengelolaan yang baik serta menjunjung tinggi transparansi.

“Koperasi kita ini adalah koperasi sangat sehat. Sudah dapat penghargaan koperasi berprestasi di tingkat nasional lagi. Kedepan Semoga bisa menjadi koperasi luar biasa. Ini semua tidak lepas dari dukungan besar dari Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo serta semua anggota dan tentunya pengurus. Karena bagaimana pun pengurus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki jalanya koperasi,”Lanjut Sekda Hadijah.

Di akhir penyampaiannya. Sekda Hadijah Tayeb berharap koperasi Ekaprasetya dapat menjadi lebih baik lagi dan menjadi koperasi modern yang mampu bersaing dengan badan usaha lainnya.

“Patut kita syukuri sekarang ini koperasi ekaprasetya semakin pesat perkembanganya dengan berbagai terobosan seperti kerja sama dalam hal program pembiyaan swadaya perumahan, ada travel Online, PPOB Ekaprasetya, tabungan dan deposito, Pinjaman Reguler dan yang paling menariik yakni Talangan perjalanan Dinas, dan pinjaman tanpa bunga” Tutur Sekda Kabgor.
Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar