Mentan RI Optimis Tahun 2045 Indonesia Pimpin Pangan Dunia

LINTAS NASIONAL (LIGO) – Keseriusan Pemerintah Pusat untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah di Indonesia nampaknya bukan hal yang main-main. Demi mewujudkan kembali keinginan itu, Menteri Pertanian DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP, menegaskan bahwa Pemerintah telah menganggarkan 5 Triliun Rupiah.

“Dengan ingin mengembalikan kejayaan rempah Indonesia seperti kelapa juga Kopi maka oleh bapak Presiden Joko Widodo telah menganggarkan 5 triliun rupiah untuk 2 tahun ini,” tutur Amran pada Kegiatan Rakornas Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa, Jum’at (04/05/2010) Grand Palace Convention Center (GPCC) Kota Gorontalo.

Sebagai Negara yang besar dengan melihat sejarah bangsa, datangnya Belanda, Spanyol dan Negara-negara yang ingin menguasai Indonesia karena rempah-rempahnya, Andi Amran Sulaiman optimis kejayaan rempah di Indonesia dapat dikembalikan.

“Dulu Belanda datang ke Indonesia, Spanyol datang ke Indonesia, Eropa datang ke Indonesia bukan untuk tambang melainkan karena rempah-rempah Indonesia,” tegas Amran Sulaiman.

Dirinya opitimis dengan kembalinya kejayaan rempah-rempah Indonesia, tahun 2045, Indonesia akan memimpin pangan Dunia.

Baca juga :  Istri Buronan Dugaan Korupsi Internet Desa segera Dipanggil Penyidik

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar