oleh

Menpora Berikan Target Sepak Bola Dapat Medali Emas di SEA Games 2021

Jakarta – ligo.id – Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memeberikan catatan target khusus untuk cabor Sepak Bola di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam pada akhir tahun ini.

Zainudin, Menteri asal Gorontalo ini ingin cabor sepak bola memperoleh medali emas di pesta olahraga negara-negara dari Asia Tenggara tersebut.

“Satu yang menjadi perhatian kami di SEA Games tahun ini adalah sepak bola. Itu harus medali emas,” kata Zainudin Amali, Rabu (13/1/2021).

“Itu memang arahan khusus yang saya sampaikan ke teman-teman di Bidang Prestasi dan Keolahragaan Kemenpora. Saya juga minta mereka mencarikan formulanya,” ia menambahkan

Berbeda dengan cabor lainnya, Kemenpora belum memasang target. Kemenpora lebih dahulu akan melakukan pendataan terutama cabor-cabor yang berpotensi mendulang medali.

Baca :  BNPB Minta Warga Sumedang Waspada Akan ada Longsor Susulan

Namun yang pasti Zainudin Amali ingin adanya peningkatan prestasi dari SEA Games edisi sebelumnya.

“Kami di internal Kemenpora baru buatkan kalkulasi dulu. Sebanyak 40 cabor yang nanti akan ikut SEA Games nantinya akan dikumpulkan dulu, di review proposal mereka, baru kami targetkan mereka,” jelasnya.

“Tapi yang jelas, kami ingin ada peningkatan prestasi dari segi rangking,” pungkas lelaki berusia 58 tahun tersebut. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *