oleh

Mengejutkan, Pengguna Telegram Meningkat

Jakarta – ligo.id – Setelah Whatsapp umumkan kebijakan baru mengenai data yang akan diambil Facebook membuat Telegram mengklaim telah menerima jutaan pengguna baru Telegram.

Hal ini dikatakan langsung dalam siaran pers yang diterima di Jakarta. Kamis (14/1/2021)

Telegram mengatakan bahwa pada 2021 ini sudah punya 500 juta pengguna aktif perbulan.

“Telegram melampaui 500 juta pengguna aktif bulanan di minggu pertama Januari dan angka ini terus bertambah,” jelas Telegram.

Lebih lanjut Telegram mengklaim bahwa dalam waktu tiga hari sampai 12 Januari 2021, aplikasi itu telah menerima 25 juta pengguna baru dari seluruh dunia.

Baca :  Pemerintah Resmi Keluarkan Keputusan tentang TIM Kajian UU ITE

Pengguna baru terbanyak berasal dari Asia dengan jumlah 38 persen, disusul Eropa 27 persen, Amerika Latin sebanyak 21 persen, dan Timur Tengah sebesar 8 persen.

“Angka ini merupakan peningkatan yang signifikan dari tahun lalu di mana hanya 1,5 juta pengguna baru mendaftar setiap hari. Sepanjang sejarah tujuh tahun beroperasi, Telegram telah mengalami beberapa lonjakan dalam jumlah unduhan akan tetapi lonjakan kali ini adalah yang paling signifikan,” lanjut aplikasi tersebut.

Telegram mengatakan bahwa lonjakan unduhan aplikasinya adalah tanda bahwa publik semakin paham arti penting data pribadi dan tak bersedia menukarkan privasinya untuk perusahaan seperti Facebook yang memanfaatkan data pengguna untuk bisnis. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *