Menarik..!! Komandan Kodim 1304 Disambut Secara Adat

LINTAS BUDAYA (LIGO) – Hal yang menarik dalam penyambutan Komandan Kodim 1304 Gorontalo Letnan Kolonel Alan Surya Lesmana S.Sos bersama Istrinya Irawati Dwi Anggreani S.Sos. yakni dengan Adat Gorontalo. Penyambutan secara adat ini dilakukan oleh pemangku adat Gorontalo.

Penyambutan adat pada Dandim 1304 tersebut merupakan Budaya Gorontalo yang sering juga dilakukan kepada para pejabat daerah lainya. Hal ini bertujuan agar Pejabat (Dandim) dapat menjalankan kekuasaan berdasarkan adat bukan berdasarkan kekuasaan.

“23 maret 2018, kami pemangku adat Gorontalo, disana, disini. Disana telah menyuguhkan adat penghormatan, terhitung sejak hari ini bapak telah diterima masyarakat Adat Gorontalo sebagai Komandan Kodim 1304 Gorontalo. Kami pemangku adat, turunan para leluhur sumber segala sesuatu dihadiri penguasa Negeri dan segala penjuru, menghadiri dan menyaksikan untuk memakmurkan Negeri. Hindari kekerasan masyarakat akan tercerai berai, semoga bapak dan ibu beroleh umur panjang. Semoga subur tanaman di Negeri ini, semoga aman dan damai Negeri Ini,” Pesan pemangku adat pada Dandim 1304 Gorontalo.

Penyambutan turut dihadiri pemangku adat diantaranya, Ketua adat Abdullah Paneo dan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid.

Baca juga :  Ini Tanggapan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Terkait Pelanggaran yang Beredar
Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar