oleh

Marten Taha: Kampung Bahari Nusantara Memperkuat Ketahanan Lokal Daerah Pesisir

Kota Gorontalo – ligo.id – Kampung Bahari Nusantara, program optimalisasi pemanfaatan dan pengembangan Sumber Daya Alam dan melestarikan potensi maritim yang digagas TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Pemda Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ingin agar gagasan Kampung Bahari Nusantara dapat membangun kemajuan masyarakat pesisir serta mempererat hubungan kekeluargaan dan sinergitas antara TNI AL dengan Pemkot Gorontalo.

“Berkaitan dengan maritim yang ada tentunya pertumbuhan yang berkualitas dipastikan akan dapat mendorong kemajuan daerah secara menyeluruh.” kata Marten Taha. Kamis(22/7/2021)

“Sinergitas harus terus dipelihara, bukan hanya pada kegiatan semata, tetapi ada nilai-nilai edukasi yang akan sangat membantu guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi sekarang ini.” lanjutnya.

Dukungan penuh pada program kegiatan Kampung Bahari Nusantara tersebut disampaikan Marten Taha, sebab dirinya optimis program ini dapat memperkuat ketahanan lokal di daerah pesisir dalam upaya pelestarian Sumber Daya Alam dan pariwisata.

Baca :  Pesan Camat Tareran Untuk Tiga Perangkat Desa Koreng Yang Baru Dilantik

“Dan pariwisata diharapkan dapat menciptakan destinasi tempat wisata baru dan memaksimalkan potensi wisata yang ada.” ujar Wali Kota yang biasa disapa MT itu.

Bagi pemkot Gorontalo yang juga konsen dengan pengembangan kawasan Teluk Tomini, Marten menyebut Kampung Bahari Nusantara jadi terobosan penting dan strategis dalam pengembangan masyarakat kawasan pesisir.

“Pimpinan OPD terkait di lingkungan pemkot Gorontalo dan khususnya masyarakat kelurahan Leato Selatan agar dapat bahu membahu dengan jajaran TNI AL Gorontalo dalam mensukseskan kegiatan Kampung Bahari Nusantara Kota Gorontalo.” harap Marten.

“Kesadaran masyarakat dalam menjaga sekaligus melestarikan sumber daya pesisir dapat merubah kondisi pesisir yang ada saat ini menjadi lebih bersih dan indah.” imbuhnya. #vv/red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar