oleh

Marten Taha: Hikmah Idul Adha di Masa Pandemi, Ikhlas dan Berikhtiar

Kota Gorontalo – ligo.id – Pemerintah Kota Gorontalo mengeluarkan kebijakan pelaksanaan perayaan Idhul Adha 1442 H dilakukan secara terbatas, sebab masih diselimuti bencana pandemi covid-19.

Namun dibalik bencana itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menilai ada hikmah terselip yang harus diyakini selaku insan yang beriman.

“Nilai sakral Idhul Adha, berpangkal pada penyerahan diri atas upaya yang kita lakukan selama ini memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Marten Taha menuturkan manusia hanya bisa berusaha namun semua berakhir pada tawakal.

Ia mencontohkan peringatan Idhul Adha seperti kisah nabi Ibrahim yang menerima perintah untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail. Berkat keimanannya kepada Allah SWT, akhirnya berhasil melalui ujian tersebut.

Baca :  Tahir Badu: Pemda Segera Cairkan Insentif Nakes di Bone Bolango

“Demikian juga cobaan wabah Covid-19, harus dijalani dengan ikhlas sambil berikhtiar.” ucapnya usai sholat Idhul Adha. Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Selasa (20/7/2021).

Ikhtiar yang dilakukan pemerintah kota Gorontalo, jelas Marten selalu menghimbau masyarakat untuk patuh akan protokol kesehatan sambil melakukan pembatasan mobilisasi masyarakat.

Hikmah lain yang bisa diambil pada momentum Idul Adha, kata Marten, dengan menganjurkan kepekaan sosial yang tinggi kepada sesama.

Diketahui pada perayaan Idul Adha tahun ini, Marten Taha berqurban 3 ekor sapi untuk dibagikan ke masjid dan masyarakat kota Gorontalo.

Baca :  Nelson Ungkap Kontribusi Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu di Masyarakat

Secara keseluruhan jumlah hewan Qurban yang disembelih di kota Gorontalo berjumlah 1.218 ekor sapi dan 50 ekor kambing. #vv/red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *