oleh

Marten Taha Berbagi Berkah Kurban Bersama Warga Sekitar Kediaman Pribadi

Kota Gorontalo – ligo.id – Berbagi berkah kurban antar sesama umat beragama pada momen hari raya Idul Adha dapat menumbuhkan silaturahmi yang kuat di masyarakat, apalagi di masa pandemi covid19.

Masyarakat di kecamatan Dungingi, kota Gorontalo tampak ramai memenuhi kediaman pribadi Marten Taha yang sedang menyembelih hewan kurban untuk dibagikan ke warga sekitarnya.

Penyembelihan hewan kurban oleh Wali Kota Gorontalo dan keluarga itu sudah menjadi agenda rutin tahunan disaat umat Islam merayakan hari raya Idul Adha dengan berkurban dan pelaksanaan ibadah haji pada bulan Dzulhijjah 1442 H.

Baca :  Sekda Sulsel: Whistle Blower System Penting Untuk Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

“Alhamdulillah, saya senantiasa diberikan rezeki oleh Allah SWT sehingga tiap tahunnya saya baik dalam kapasitas Pemerintah Daerah menyumbangkan hewan kurban ke masjid-masjid. Dan kapasitas sebagai pribadi, tentunya bisa berbagi kepada warga sekitar.” tutur Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Rabu (21/7/2021)

Namun di tahun 1442 H kali ini, dua ibadah umat Islam tersebut dilakukan secara terbatas karena dunia masih dilanda pandemi Covid19, yang berdampak pada pembatasan aktivitas manusia untuk menghindari paparan virus yang sudah hampir 2 tahun masih dialami semua negara.

Segala keterbatasan akibat pandemi Covid19 pun dinilai sebagai ujian bagi umat manusia untuk dapat dinilai sebagai ikhtiar dan ibadah kepada Yang Maha Kuasa.

Baca :  Bupati Nelson Paparkan Kondisi Penanganan Covid19 di Kabgor: Terus Diintensifkan

“Dan untuk Kurban, kita harus bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat yang tidak mampu dengan mengorbankan apa yang kita miliki.” imbuh mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu. #vv/red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *