oleh

Mabes Polri Investigasi Penembakan Laskar FPI

Jakarta – ligo.id – Insiden penembakan enam laskar khusus pengawal Habib Rizieq lantaran dituding melakukan penyerangan terhadap anggota polisi saat tengah melakukan pengintaian mulai dipertanyakan berbagai pihak.

Divisi Propam Polri akan membentuk tim khusus untuk menginvestigasi tindakan enam anggota Polda Metro Jaya yang menembak mati enam laskar FPI pengawal Rizieq Shihab di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (7/12) diri hari lalu.

Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, pihaknya melibatkan 30 orang dalam tim investigasi tersebut.

“Kami membentuk tim untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terkait tindakan anggota di lapangan apakah sudah sesuai dengan Perkap Nomor 8 Tahun 2009,” kata Sambo. Selasa (8/12/2020).

Menurut Sambo, investigasi dilakukan untuk mengetahui apakah tindakan yang diambil oleh enam anggota Polda Metro Jaya terhadap enam laskar FPI itu sudah sesuai prosedur atau tidak.

Baca :  Belajar Dari Liburan Tahun 2020, Jadi Alasan Jokowi Larang Mudik 2021

Investigasi dilakukan mulai dari memeriksa enam anggota yang terlibat hingga melakukan olah TKP. Dia mengklaim akan melakukan investigasi secara transparan.

“Nantinya akan kami cek administrasinya, kami cek TKP kejadiannya seperti apa,” jelasnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya mengklaim penembakan terhadap enam laskar khusus pengawal Rizieq diawali atas adanya peristiwa penyerangan terhadap anggota polisi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Polisi menyebut enam laskar khusus pengawal Rizieq itu melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam dan api terhadap anggota yang tengah mengintai rombongan Rizieq. (#s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *