LLK-UKM Kembali Gelar Latihan Kerja Berbasis Masyarakat

LINTAS PEMKOT (LIGO) – Usai melakukan pelatihan kerja berbasis kompetensi, Loka Latihan Kerja- Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM) Kota Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis masyarakat Selasa (27-02-2018) di Kantor LLK-UKM.

Kepala LLK-UKM Wati Abas mengatakan, pelaksanaan pelatihan di dukung dengan APBD dan APBN.

“Sumber dana dari kegiatan yang berbasis masyarakat adalah dari APBD sedangkan pada kegiatan berbasis kompetensi dana dari APBN,”
“Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 20 orang yang sumber dananya dari APBD sedangkan yang 16 orangnya lagi digunakan dana dari APBN. Untuk dana APBD itu sendiri pelaksanaannya selama 15 hari sedangkan yang APBN pelaksanaannya selama satu bulan lebih,”Ungkap Wati.

Ditambahkan Wati, peserta yang sumber dananya dari APBN memperoleh uang pengganti transpor, asuransi kesehatan, sertifikat, dan pakaian kerja.

Baca juga :  Mahasiswa FMIPA Raih Juara 1 Lomba Desain Infografis Tingkat Nasional

Dimana fasilitas yang diberikan ini bersifat gratis dan dibiayai langsung oleh pemerintah. sedangkan untuk peserta yang dananya bersumber dari APBD hanya mendapatkan uang pengganti transportasi dan makanan yang disediakan langsung oleh LLK-UKM.

Sebelumnya minggu kemarin, LLK-UKM Kota Gorontalo telah memberangkatkan 19 peserta yang mengikuti pelatihan kerja berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi, Jawa Barat.

Laporan: Adi Efendi

Editor: Arlan

Komentar