Lestarikan Danau Limboto, Nelson Turun Langsung Bersih-Bersih Eceng Gondok

LINTAS KABGOR (LIGO) – Guna melestarikan danau Limboto, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo bersama TNI Angkatan Laut, Tagana dan Organisasi Kepemudaan, Sabtu (28/04/2018) melakukan pembersihan eceng gondok yang hidup dipermukaan danau Limboto yang keberadaannya dapat mengancam kelestarian Danau Limboto.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk membersihkan danau Limboto agar nanti ketika bersih nelayan juga jadi mudah untuk menangkap ikan. Selain itu, juga danau limboto ini telah dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai objek wisata nasional, sehingganya perlu dilakukan pemeliharaan. Karena yang berkunjung ke Danau Limboto bukan hanya masyarakat Indonesia tapi juga masyarakat mancanegara,”  tutur Bupati Nelson Pomalingo.

Nelson juga mengajak kepada semua masyarakat untuk sama-sama memperhatikan Danau Limboto yang berfungsi sebagai daerah tangkap air, agar supaya keberadaan eceng gondok tidak akan membuat danau mendangkal yang dapat memberi dampak buruk baik itu terhadap danau maupun masyarakat.

Baca juga :  Satlantas Polresta Gorontalo Kota Tindaki Penggunaan TNKB Tidak Sesuai Spektek

Agung salah satu anggota pramuka saka bahari yang juga ikut dalam pembersihan eceng gondok terebut kepada Lintasgorontalo.com menuturkan, bahwa dirinya merasa bangga dapat ikut andil menyelamatkan Danau Limboto yang memiliki sejarah panjang di Provinsi Gorontalo.

Proses Pembersihan Eceng Gondok di Danau Limboto Yang di Pimpin Langsung Bupati Nelson

“Sebagai anggota pramuka dan juga sebagai masyarakat Gorontalo, saya bangga bisa ikut bersama Pemerintah untuk membersihkan Danau Limboto. Danau Limboto telah memberikan kehidupan bagi kita. Kita dapat mengambil ikannya secara gratis, maka tidak salahnya kita juga wajib untuk menyelamatkannya,” pungkas Agung.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar